5 Tips Sukses Agar Jualan Online Laku Cepat di Pasaran

5 Tips Sukses Agar Jualan Online Laku Cepat di Pasaran

PrimaDaily – Anda sudah memiliki toko online, tapi produk Anda sulit terjual. Anda bisa lakukan tips jualan online ini, agar produk yang anda jual bisa cepat laris.

Anda juga harus tahu, kenapa produk Anda sulit terjual. Hal itu bisa terjadi karena tampilan foto produk yang kurang menarik perhatian para pembeli.

Nah, berdasarkan studi yang dilakukan eBay Research Labs, para peneliti menemukan bahwa toko online yang menggunakan gambar berkualitas tinggi mampu meningkatkan penjualan.

Maka dari itu, Anda bisa menyediakan gambar tambahan lewat fitur slideshow  agar meningkat tingkat konversi penjualan hingga 65 persen.

Pembeli online selalu menganggap foto produk tetaplah lebih penting dibandingkan informasi, ulasan, dan penilaian produk.

Maka, Anda bisa lakukan Tips ini agar jualan Online Anda laku cepat dengan membuat katalog produk lebih menarik dan menggoda mata pembeli. Berikut ini caranya:

1. Tampilkan sisi produk yang terbaik

Ketika Anda menampilkan produk untuk tampilan toko online, sisi produk haruslah yang terbaik. Anda bisa mengambil sudut pandang pelanggan. Pikirkan sisi mana yang paling mereka sukai dari produk tersebut. Kemudian, pastikan juga pelanggan dapat memahami kelebihan produk yang ditawarkan.

Semua sisi produk harus terlihat jelas, baik sisi depan, samping, dan belakang. Lakukan foto produk secara close-up dan juga diperlukan untuk menampilkan detail kain, bahan, dan pola jahitan yang ada.

2. Pencahayaan baik

Ketika Anda mengambil gambar dari produk yang ingin ditampilkan, sebaiknya kondisi pencahayaannya harus lebih ditingkatkan agar hasilnya terlihat bagus seperti terlihat di kehidupan yang nyata.

Jadi, pastikan ada cahaya yang terang dan alami di foto Anda untuk yang hasil terbaik. Pastikan juga setiap sudut pencahayaan tidak menghasilkan bayangan. Ingat selalu gunakan warna yang lebih cerah.

3. Sesuaikan atribut yang seragam

Dalam menyajikan foto produk sebagai koleksi di toko online Anda, maka setiap produk harus memiliki ukuran yang sama dan setiap foto diambil dengan gaya yang sama. Selain itu, pastikan juga foto tersebut memiliki pola yang sama sesuai dengan kegiatan branding Anda. Kemudian, pilihlah satu tempat sebagai latar belakang untuk menjaga konsisten foto di seluruh lini produk Anda.

4. Gunakan latar belakang yang tidak berlebihan

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah latar belakang foto produk Anda. Latar belakang yang digunakan jangan terlalu berlebihan sehingga tampilan produk Anda menjadi buruk. Menggunakan latar belakang sangatlah penting untuk menentukan tampilan keseluruhan suatu produk. Jadi, sesuaikanlah produk Anda dengan latar belakang warnanya agar hasilnya terlihat menarik.

5. Periksa kembali hasil katalog

Sebelum Anda mengupload hasil foto katalog ke media sosial, maka perhatikanlah kembali katalog secara seksama. Tinjaulah terlebih dahulu hasil foto tersebut sebelum diunggah, untuk memastikan bahwa foto produk tidak buram, tidak di tengah, dan sesuai harapan.

Itulah cara mudah untuk membuat bisnis online Anda laris dan sukses. Selamat mencoba!