Aktor John Cena, Sang Pegulat yang Hebat

Aktor John Cena, Sang Pegulat yang Terkenal

PrimaDaily– John Felix Anthony Cena yang lebih akrab dengan John Cena adalah pegulat profesional sekaligus aktor asal Amerika Serikat. Selain menjadi aktor, Ia juga seorang penyanyi hiphop.

Ia mengawali kariernya sebagai pegulat profesional sejak 15 November 1999 silam di Ultimate Pro Wrestling (UPW).  Popularitas Cena mulai terkenal ketika ia berhasil meraih kemenangan WWE pertamanya dalam United States Champion 2004. Namun sangat disayangkan, ia harus mengalami gangguan cedera ginjal setelah diserang oleh bodyguard saingannya dalam WWE yaitu Carlito pada tahun 2005.

Akibat dari itu, ia harus absen dari pertandingan WWE selama sebulan. Setelah itu ia kembali ke ring gulat dan berhasil mengantongi trofi Most Popular Wrestler of the Year dalam ajang Pro Wrestling Illustrated 2005, 2007 dan 2012.

Pegulat yang propesional ini muncul pertama kali di televisi WWE ketika melawan Kurt Angle pada Juni tahun 2002.

Cena menjadi salah satu pegulat yang banyak digemari karena memiliki gaya permainan freestyle. Satu tahun kemudian, ia harus mengakui kekuatan Brock Lesnar setelah ia dikalahkan dalam pertandingan perebutan gelar WWE Champhion.

Kepopulerannya sebagai pegulat profesional ternyata membuat beberapa produser film tertarik pada John Cena. Ia debut lewat film produksi WWE yang berjudul The Marine. Selanjutnya ia bermain dalam film 12 Rounds, Legendary dan Fred: The Movie.

Selain menjadi pegulat dan aktor, ternyata Cena juga memiliki bakat di bidang musik, yaitu musik bergenre hip hop. Ia pernah menyanyikan lagu tema WWE yang berjudul Basic Thugonomics dan Untouchables.

Akhirnya, Cena pun merilis album pertamanya yang berjudul You Can’t See Me (2005). Ada beberapa single andalannya seperti The Time is Now, Bad Bad Man dan Right Now berhasil meraih posisi di Billboard 200 US.

Aktor asal Amerika Serikat ini, John Cena ternyata juga dikenal memiliki sifat dermawan. Ia terdaftar sebagai donatur tetap untuk yayasan amal Make A Wish Foundation yang mewadahi anak-anak sakit.