Cara Cepat Hasilkan Uang dari TikTok, Tanpa Bikin Bingung

Cara Cepat Hasilkan Uang dari TikTok, Tanpa Bikin Bingung

PrimaDaily– Kini aplikasi Tik tok sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa hasilkan uang dari video TikTok yang mereka buat.  Maka tidak heran, bila para penggunanya berlomba-lomba membuat video yang berkualitas untuk menarik banyak pengikut.

Sayangnya, TikTok berbeda dengan Youtube yang memiliki sistem AdSense agar para content creatornya mendapatkan penghasilan dari video yang ia buat. Namun, sampai sekarang ini TikTok belum memiliki sistem monetisasi serupa.

Walaupun begitu jangan bersedih. Melalui artikel ini akan dijelaskan tentang cara hasilkan uang dari aplikasi TikTok. Berikut ini penjelasannya:

1. Mendapat Sponsor

Ketika Anda sudah memiliki banyak pengikut (followers) dan video yang Anda buat memiliki banyak likes dan komentar, tentu Anda akan dengan mudah mendapatkan sponsor.

Maka bisa saja sebuah perusahaan akan melirik Anda untuk mengiklankan produknya lewat video yang Anda buat nanti. Sehingga, Anda bisa mendapatkan bayaran dari pengiklanan yang dibuat.

Kegiatan seperti itulah bisa sebagai sumber pendapatan utama bagi seorang influencer di TikTok. Melalui bentuk kerja sama sponsor sendiri bisa hanya berupa audio atau produknya ditampilkan berbarengan konten video yang Anda upload.

2. Jual Merchandise

Apabila Anda sudah memiliki pengikut yang banyak, tentu Anda bisa mencoba untuk menjual merchandise. Sebagai contoh Anda bisa menjual pakaian. Karena TikTok sendiri memiliki fitur yang dapat menautkan link di dalam video dan bio profil.

Jadi, Anda bisa memanfaatkan fitur ini dengan menautkan link akun e-cmmercenya untuk berjualan.

3. Sinergikan Dengan Medsos Lain

Video di TikTok yang Anda simpan bisa dibagikan ke aplikasi lain, seperti instagram atau youtobe. Kemudian, ketika Anda telah selesai membuat video yang keren di TikTok, Anda bisa bagikan ke instagram untuk menambah endgagement atau upload di youtobe agar bisa mendapatkan uang dari AdSense.