Cara Melawan Penuaan Dini, Mudah dan Ketahui Sekarang

cara melawan penuaan dini

PrimaDaily – Anda perlu mengetahui cara untuk melawan penuaan dini. Yang dimaksud dengan penuaan dini adalah timbulnya kerutan-kerutan pada wajah. Secara, orang-orang tidak suka wajahnya kelihatan tua apalagi umurnya masih tergolong sangat muda. Jadi hal ini tentu akan dihindari oleh semua orang.

Penuaan dini bisa kita dapat dari hal-hal sepele, misalnya:

– kebiasaan mengonsumsi minuman atau makanan sembarangan (termasuk fastfood atau junkfood)

– sering marah-marah dan menyimpan dendam

– terjebak macet dan perjalanan panjang

– tidak mau merawat kulit

– posisi tidur yang salah

– merokok

– duduk yang terlalu lama dan membungkuk

– sering memakai hetset

Jika demikian, sebaiknya anda hati-hati. Cara-cara berikut dapat membantu anda mengatasi masalah penuaan dini.

Cara Mudah Melawan Penuaan Dini

  • Kurangi duduk yang terlalu lama

Jika anda pernah duduk selama lebih dari 1 jam tanpa diselingi berdiri atau bantal maka hal ini akan dapat mempercepat proses penuaan. Mengapa bisa terjadi demikian? Karena sistem metabolisme terhambat saat tubuh tidak melakukan pergerakan.

  • Menonton komedi atau lelucon

Ini merupakan sangat bagus untuk dilakukan supaya anda tidak gampang stres atau punya tekanan batin. Anda bisa pergi ke bioskop untuk menonton film-film komedi, bisa juga menonton lewat youtube di ponsel anda.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa saat orang menonton komedi atau hal-hal yang membuat lucu selama lima belas menit saja, maka dapat meningkatkan peredaran darah sebanyak 22%. Nah itu bagus kan. Jadi tertawalah sebisa mungkin tapi jangan keseringan juga. Apalagi jika tanpa sebab. Itu akan memiliki arti lain.

Baca : Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh

  • Kualitas Bantal Anda

Cara yang paling mudah melawan penuaan dini adalah dengan memperhatikan kualitas bantal yang kita pakai, termasuk jenis sarung bantalnya. Sarung bantal yang dianjurkan adalah berbahan sutera. Itu baik bagi anda.

Dengan cara ini anda sudah memperbaiki kualitas tidur anda, karena pemakaian bantal yang lembut akan membuat kepala anda nyaman pada saat beristirahat/tidur.

  • Bermeditasi

Anda bisa melakukan cara yang satu ini supaya mengurangi resiko penipisan pada bagian penting otak. Caranya adalah dengan duduk tegak pada lantai yang sudah dilapisi karpet atau tikar, lalu menutup mata. Usahakan tenang dan berkonsentrasi. Tarik nafas pelan-pelan lalu buang. Boleh meletakkan tangan di sisi paha.

  • Istirahat Yang Cukup

Tidurlah minimal 9 jam per hari agar suasana otak anda bekerja lebih baik. Hal ini tentu baik untuk melawan penuaan dini.

  • Jangan Lupakan Minum Air

Segenting apapun pekerjaanmu, janganlah melupakan manfaat air putih. Air putih membantu anda untuk tidak dehidrasi yang juga bagus untuk kesehatan kulit. Karena ketika usia anda semakin bertambah tua, maka kulit bisa menjadi kelihatan kering. Hal ini tentu ingin anda hindarkan.