Harga Tiket Masuk Candi Prambanan & Akses Transportasi

harga tiket masuk candi prambanan

PrimaDaily – Harga tiket masuk candi prambanan. Candi Prambanan adalah salah satu candi terbesar yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Lokasinya berada di jalan Raya Solo, Kab. Sleman – Yogyakarta. Menurut prasasti Siwaghra, nama asli kompleks candi prambanan yaitu Siwaghra yang mempunyai arti rumah siwa.

Sama dengan persiapan travel lainnya, saat anda bepergian ke suatu tempat, anda pasti memikirkan transportasi apa yang menjadi akses ke sana. Seperti memasuki wahana permainan di dufan, mengunjungi tempat bersejarah pun memiliki tarif atau harga tiket masuk.

baca juga : Tips Snorkeling Bagi Pemula Untuk Anda Ketahui

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk candi prambanan sebesar Rp 50.000,- untuk orang dewasa sedangkan anak-anak (usia 3 hingga 10 tahun) dipatok seharga Rp 25.000,-. Tidak ada perubahan kenaikan pada musim libur sekolah atau hari-hari raya dan hari besar nasional lainnya.

Akses Transportasi

Candi prambanan terletak di pertengahan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Jawa Tengah. Kota terdekat dari candi ini adalah Jogja dan Klaten. Jika anda tak menggunakan kendaraan pribadi, gunakanlah transjogja (kendaraan umum milik pemerintah) dengan membayar ongkos sebesar Rp 3.500,-.

Selain itu, anda bisa berangkat dari terminal Jombor dan Giwangan dengan menaiki bus antar kota trayek solo. Kedua tranportasi umum ini bisa turun di halte candi prambanan.

Oh iya jika persediaan uang anda mencukupi, agar tidak terlalu berdesakan, anda boleh menggunakan alternatif lain misalnya ojek online.

baca juga : Gaya Traveling Yang Kekinian dan Instagramable

Berwisata Sambil Mengenal Sejarah
Pergi ke candi prambanan akan membawa kita kepada pelajaran. Bagi anda hanya melihat candi ini pada buku-buku pelajaran atau di internet, ada baiknya anda langsung memasukkan ke daftar liburan anda selanjutnya. Hal ini supaya pemahaman anda mengenai candi prambanan lebih nyata.
Untuk menambah pengetahuan anda, candi prambanan termasuk ke dalam salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO). Wah.. Seru dong jalan-jalan sambil mengenal sejarah.