Masker Air Mani Bermanfaat Bagi Kecantikan, Mitos Atau Fakta?

masker air mani

PrimaDaily – Masker air mani adalah masker dari cairan berwarna putih keruh yang diproduksi pria saat ejakulasi dan bisa bermanfaat bagi kulit wajah (kecantikan). Air mani bahkan diklaim mampu memberikan kelembaban pada kulit wajah sehingga terhindar dari jerawat.

Jadi, benarkah masker air mani bermanfaat bagi kecantikan?

  • Bisa menghilangkan jerawat

Siapa sih yang mau wajahnya jerawatan? Timbulan kecil yang memerah ini merupakan musuh besar para wanita. Jadi harus dihilangkan. Tapi anggapan bisa menghilangkan jerawat karena kandungan dalam sperma (air mani) memiliki zat anti-oksidan serta anti-inflamasi.

Sperma memang memiliki kandungan nutrisi, tetapi belum ada studi atau penelitian lanjut mengenai hal ini. Jadi lebih baik anda rutin mencuci wajah sebelum tidur dan pakailah produk yang mengandung tea tree oil, karena tea tree oil ini bisa mengurangi jumlah kuman yang menempel pada wajah anda.

coba lihat : Bahaya Mengonsumsi Junk Food Setiap hari

  • Dianggap sebagi anti penuaan

Anggapan ini juga sebetulnya belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebuah studi memang mengatakan bahwa menyuntikkan spermidine langsung ke dalam sel dapat memperlambat proses penuaan. Tetapi masih belum jelas diketahui tentang efek penerapannya secara tropikal.

bacaCara Melawan Penuaan Dini, Mudah dan Ketahui Sekarang

Solusi lain yang bisa anda terapkan dengan efektif adalah menggunakan pelembab seperti bahan gliserin atau asam hialuronat. Jangan lupa untuk selalu melindungi kulit anda dari sinar matahari langsung.

Jadi pakai air mani untuk digunakan sebagai masker wajah sebenarnya belum dapat dipastikan kebenarannya secara sah. Justru malah berpengaruh pada kesehatan.

Mengolesi masker air mani pria secara langsung ke kulit wajah, dapat menyebabkan dampak alergi parah hingga ke infeksi menular. Sperma mengandung beratus jenis protein yang berbeda. Maka bisa menimbulkan bengkak serta gatal-gatal.

Selain itu, jika air mani tersebut masuk pada mata resikonya menjadi lebih besar. Tak cukup hanya mata memerah akan tetapi bisa mengakibatkan konjungtivitis klamidia dan herpes okular.

lihat artikel lainnya >>> Minuman Yang Cocok Saat Musim Hujan