7 Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

PrimaDaily – Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, Buah jeruk si buah yang kaya akan Vitamin C dan rasa yang manis memiliki manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menurunkan kolesterol hingga bisa mengontrol tekanan darah.

Berikut 7 Manfaat buah jeruk bagi kesehatan :

1.Menurunkan Kolesterol

Kandungan serat dalam buah jeruk dapat membantu memangkas kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga kadar kolesterol tubuh akan menjadi normal. Jika kadar kolesterol normal maka sejumlah penyakit tidak akan mudah menyerang tubuh.

2 Baik untuk Mata

Antioksidan yang ada di dalam jeruk kata ahli bisa menangkal kerusakan. Alhasil, retina mata pun semakin terpelihara. Menurut sebuah studi, kombinasi antara vitamin C dan E mampu mencegah katarak sekalipun pada kelompok berisiko tinggi.

3. Melindungi Kulit

Buah Jeruk yang kaya vitamin C ini mengandung beta-karoten, antioksidan yang bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

4. Melindungi Jantung

Kulit jeruk mengandung komponen penting seperti polymethosxylated flavones (PMFs) dan d-limonene yang bermanfaat untuk mengkatifkan detoksifikasi pada lever, menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan menjaga keseimbangan gula darah. Ketiga hal tersebut berkaitan dengan kesehatan jantung.

5. Sistem Pencernaan Lebih Baik

Jeruk dapat membersihkan sampah makanan yang tertinggal dalam pencernaan. Namun bagi anda yang memiliki masalah lambung, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

6. Pendukung Kesehatan Tulang

Tubuh membutuhkan vitamin C yang cukup untuk bisa menyerap kalsium dan vitamin D dengan optimal. Nah, agar kesehatan tulang semakin terjaga, jangan lupakan asupan nutrisi ini bagi tubuh. Namun, sebaiknya anda tidak langsung menyikat gigi setelah mengonsumsi jus jeruk. Sebab asam asetat dari jus jeruk bisa mengikis email gigi.

7. Mengontrol Tekanan Darah

Buah Jeruk mengandung flavonoid yang disebut hesperidin. Nah, senyawa inilah yang berperan untuk mengontrol tekanan darah. Selain itu, kandungan magnesium di dalam jeruk juga bisa membantu menjaga tekanan darah agar tidak tinggi.